Ikut SBMPTN 2014, Optimistis Dong! Jum'at, 30 Mei 2014 08:08 wib | Rachmad Faisal Harahap - Okezone

Posted by Unknown Jumat, 30 Mei 2014 0 komentar
Gagal SNMPTN, siswa harus optimistis mengikuti SBMPTN. (Foto: dok. Okezone)

JAKARTA - Gagal di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jangan membuat patah semangat untuk mencoba seleksi masuk PTN lainnya. Ya, masih ada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). 

Tetapi, mengingat SBMPTN diikuti jutaan peserta, rasa pesimistis kerap dirasakan para siswa. Tapi tidak untuk siswa SMA Negeri 1 Pontianak, Sita Primadevi. Dia optimistis lulus SBMPTN 2014.

"Saya tahu saingan SBMPTN jutaan orang, tapi saya percaya asal saya usaha keras, doa dan tawakal sama Yang Maha Kuasa, saya pasti mendapatkan hasil yang terbaik," ujar Sita saat dihubungi Okezone,Jumat (30/5/2014). 

Sita pun menerapkan strategi belajar supaya lulus SBMPTN. Dia melakukan latihan soal sebanyak-banyaknya. Bahkan, Sita tidak malu meminta bantuan orang lain jika tidak mengerti dengan soal yang sedang dikerjakannya. 

Tidak hanya itu, Sita juga memasang waktu belajar secara intensif. Dia hanya menggunakan waktu istirahat pada Sabtu. 

"Yang paling penting harus ikhlas. Ilmu kan mau masuk di tempat yang lapang, makanya kita harus melapangkan dada dan melepas beban pikiran. Nikmati saja. Hidup ini untuk berjuang kan?" jelasnya.

Rasa optimistis Sita nampaknya tidak dirasakan Liston Ardies. Siswa SMK Telkom Schools ini justru merasa pesimistis karena kuota atau daya ampung SBMPTN hanya 30 persen. Sehingga, kecil kemungkinan dia lulus karena berasal dari SMK. 

"Siswa SMA sudah belajar prodi IPA dan IPS bertahun-tahun, jadi persiapan SBMPTN lebih matang. Berbeda dengan siswa SMK," ucapnya.

Walaupun demikian, dia juga mempunyai strategi belajar supaya lulus SBMPTN. Bekalnya, buku kumpulan soal SBMPTN. 

"Dari sekolah juga ada les mata pelajaran (mapel) Matematika. Baru minggu kemarin belajar SBMPTN, karena beda dari SMA, jadi saya baru belajar dasar-dasarnya saja," ungkapnya.

Liston menambahkan, jika tidak lulus juga di SBMPTN, maka dia mendaftar di kampus Kedinasan seperti Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). (rfa)

Sumber : okezone
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ikut SBMPTN 2014, Optimistis Dong! Jum'at, 30 Mei 2014 08:08 wib | Rachmad Faisal Harahap - Okezone
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rianfauziah7.blogspot.com/2014/05/ikut-sbmptn-2014-optimistis-dong-jumat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by Rian Fauziah7 | Copyright of Catatan Remaja Jelek.