Cerita Gue 'Gaber Milih Jurusan Kuliah'

Posted by Unknown Senin, 02 Februari 2015 2 komentar

     
Kuliah??? apa itu??? Apa bisa gue kuliah???? Pertanyaan  itulah yang terbayangkan pada waktu gue di SMA, mungkin pertanyaan itu juga di alami oleh adik-adik kelas 12 sekarang. yah memang anak SMA itu harus Kuliah kalau ngga kuliah kemana lagi??? kerja???? ngga punya skills yang di punya hanyalah menghitung-hitung angka yang tidak pasti??. Beda sama anak SMK yang mempunyai skills mau kerja sudah siap. yahh... itulah nasib anak SMA mau tidak mau harus sekolah lagiii

    Ngemeng-ngemeng..... eh maksud gue Ngomong-ngomong tentang kuliah, gue jadi teringat waktu kelas 12, btw sekarang gue udah Kuliah di salah satu Politeknik Negeri di Bandung. Pada waktu itu hidup gue terasa hancur seperti debu yang beterbangan tanpa arah.... lebay amat guee emang kenyataanya gimanaa??? bisa di bilang... Gaber lah ( Galau Berat), Mulai dari galau kuliah dimana nih gue?? jurusan apa?? kalau salah jurusan gimana??? pertanyaan itu terus-menerus membayangi pikiran gue, sampai-sampai... pertanyaan itu bersaing dengan wajah doi yang selalu terbayang .... hahaha fokus yan ini ngomongin masalah perjuangan waktu kelas 12 jangan ngomongin doii.. okeh kembali ke tengtopp eh maksud gue laptoppp. Pada waktu itu gue kaya orang sok kenal dan sok dekat dengan guru dan kaka kelas yang udah kuliah... gue gali terus informasinya.'bu univ yang bagus apa??? jurusan yang prospeknya bagus apa???' pertanyaan itu terus terlontar dari mulut gue hampir setiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan bahkan tahun (lebay.... -_-)  gue tanya terus tu guru BK ,bolak-balik ke ruangannya bosen tuh kayanya guru BK tapi gue salut sama guru BK gue yang sabar, baik hati dan suka menabung.

    Singkat cerita gue kepincut tuh sama jurusan Teknik Komputer tapi Dimana????? gue mulai cari lagi tuh Univ yang Teknik Komputernya bagus, diantaranya : Telkom University, Gunadarma University, Universitas Indonesia, IPB, dll. Dari situ gue pantengin terus tuh website masing-masing kampus, pada akhirnya guru BK gue ngasih tau gue ada pendaftaran Maba di Telkom University terus gue di kasih brosur sama guru Bk gue, gue baca tuh brosur.... gue seneng tuh di situ ada jurusan Tenik Komputer dan boleh memilih 7 jurusan gue liat lagi ehhh buset pendaftrannya 300 rb ... di situ gue bingung sampai gue tenggelam dalam lautan luka dalammmm eh malah nyanyi... singkat cerita gue daftar dan gue di terima, gue seneng banget tuh walaupun swasta tapi ngga kalah sama negeri pas baca-baca eh biayanya ngajak ribut mahalllnyaaaaaaaaaaaa 7 jt per semester coeg coba bayangkan ngga bisa membayangkan???? berarti kamu lagi galau hahahaha
gue singakat lagi nih cerita, bolehkan???? capek ngetiknya
saya daftar di berbagai Perguruan tinggi diantaranya :Gunadarma, IPB, UPI, Polban, Akamigas Balongan, UGM.  
'Karena bagi gue, kita ini lagi mancing  dan mencoba peruntungan kita ,tebarlah pancingan itu sebanyak-banyaknya peluang untuk dapat ikannya lebih besar dari pada menebar sedikit pancingan'

gue daftar beda-beda jurusan, gue ngga takut salah jurusan karena gue yakin yang merasa salah jurusan itu hanyalah diri gue, maka dari itu kalau diri gue menganggap jurusan itu nyaman maka nyamanlah gue kuliah di jurusan itu. Pada akhirnya hanya UGM yang menolak gue mentah-mentah hikshikshiks , disitu gue bingung milih yang mana nih??? gue berdoa siang-malam, pagi-sore dan pada akhirnya gue milih Polban dengan Jurusan Teknik Mesin. itulah cerita gue pada waktu itu banyak sih tapi gue ngga tulis semua.

usaha kita ini tidak akan sia-sia, pilih yang benar, pilih sesuai hati, berdoa, belajar, berbakti kepada orang tua itu kunci sukses kita
' kita semua berusaha berdoa semampu kita, tuhan yang menentukan dan orang lain hanya bisa berkomentar The Future Is Ours'
terima kasih telah membaca cerita saya ^_^



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cerita Gue 'Gaber Milih Jurusan Kuliah'
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rianfauziah7.blogspot.com/2015/02/gaber-milih-jurusan-kuliah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

ceritain dong kk kenapa jadinya di polban, terus yang sisanya kenapa dibuang :v

Unknown mengatakan...

karena menurut gue Polban itu kampus idaman terus jurusannya juga keren cowok banget lah :D

Posting Komentar

Template by Rian Fauziah7 | Copyright of Catatan Remaja Jelek.